-->

Cara Membuat Blog dengan Mudah

Posted by Admin 2 on Thursday 5 May 2016

Halo gayss.... bertemu lagi di tutorial Cara membuat Blog dengan Mudah
Kemarin posting Cara Mengganti Template Blog, tapi ada yang request tutorial sekalian cara membuat blognya karena membuat blog saja tidak mengerti apalagi mau gantitemplate hehehe... ok deh saya sempatin waktu nulis ini.... sooooo lnjut ke TKP....

1.      Pertama-tama yang sobat harus punya yakni akun gmail... saya rasa membuat akun google sudah tidak susah lagi yaa... karena di jaman sekarang hampir semua orang punya smartphone. La hubungan akun google dengan yang punya smartphone apa?? Hahaha, ada guys.... di smartphone kita harus mempunyai akun google untuk bisa manikmati play store, jadi pasti semua sudah tahu membuat akun gmail. Kita langsung saja ke langkah berikutnya.
2.      Setelah mempunyai akun google langkah selanjutnya yaitu masuk ke akun google anda
3.      Masuk ke blogger.com
s    Setelah Login kamu akan diarahkan ke halaman seperti di bawah, klik Blog Baru


4.      Selanjutnya akan muncul halaman kecil yang mana terdapat 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamanya, yaitu:


Penjelasan:

1.      Judul – dibagian cara membuat blog dengan mudah ini isi dengan judul blogmu.
2.      Alamat – pada kolom ini anda harus pilih alamat blog yang belum digunakan orang lain. Jika sudah digunakan orang maka akan terlihat tanda seru (!) berwarna kuning.
3.   Template – tampilan beberapa gambar yang terlihat ini adalah bentuk tampilan blogmu nantinya. Tapi tidak perlu kawatir karena ini masih bisa dirubah dengan yang lebih menarik, caranya ada di sini.
4.     Klik buat blog – ini untuk menyimpan nama dan tampilan yang sudah dipilih dan blog anda pun telah jadi dan siap berbagi artikel maupun penawaran bisnis didalamnya.

Demikian tutorial cara membuat blog dengan mudah kali ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tutorial berikutnya

Previous
« Prev Post

Related Posts

May 05, 2016

0 komentar:

Post a Comment